Selasa, 06 Desember 2011

Enam Pemain Kamerun Melamar ke PSIR

Sebanyak enam pemain asal Kamerun melamar ke PSIR Rembang untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama PSSI musim 2011-2012.

Sekretaris PT Bina Putra Allam Persada, Charis Kurniawan, di Rembang, Minggu, menyebutkan keenam pemain itu adalah Solomon Koube dan Sila Dauda melamar sebagai pemain gelandang, Noah Bakena dan Christian Desire Kono, pemain belakang, serta Leng Lolo George Cristian dan Baison Jean Calvain, pemain depan.

"Mereka menyatakan berminat bergabung dengan PSIR, sehingga melamar. Namun, kami tentu harus tetap menyeleksi mereka karena kuota pemain asing yang dibutuhkan hanya tiga orang," kata dia.

Apalagi, selain keenam pemain berasal dari Kamerun tersebut, tiga pemain berasal dari Amerika Latin juga mengajukan lamaran untuk jadi bagian dari skuad PSIR musim 2011-2012.

"Ada tiga pemain lain, dua orang dari Argentina dan seorang dari Meksiko yang juga melamar ke PSIR. Mereka adalah Oscar Alegre (Argentina) melamar sebagai penyerang, Luciano Rimoldi (Meksiko) sebagai gelandang, dan Esteban Lucano (Argentina) sebagai pemain belakang," kata dia.

Ia menjelaskan setiap pemain pelamar tetap akan diseleksi ketat oleh tim pelatih.

"Belum tentu juga mereka yang dinyatakan layak oleh pelatih secara otomatis bergabung, sebab kami pun harus bersepakat dengan pemain terkait nilai kontrak," kata dia.

Pengelola klub, kata dia, akan berhati-hati memilih pemain sebab umumnya pemain ekspatriat berharga mahal, sekitar Rp300juta.

"Kami mencari pemain yang tidak sekadar bagus saat seleksi, tetapi juga konsisten selama mengarungi kompetisi," kata dia.

Sebelumnya PSIR telah mengikat kontrak tiga pemain asing, masing-masing Anderson Dasilva (Brasil), Victor Romero (Paraguay), dan Alfredo Cano (Argentina).

"Namun, tiga pemain itu terpaksa kami jual ke tim lain karena pengelola klub keberatan membayar mereka seiring keputusan PSSI bahwa PSIR hanya berlaga di level dua kompetisi profesional," kata dia.

Pelatih PSIR, Haryanto mengatakan, pihaknya akan mengamati secara cermat kemampuan para pemain pelamar dalam beberapa hari mendatang, menyesuaikan kebutuhan kerangka tim.

"Kalau melihat postur pemain yang cukup tinggi, yakni 180-187 centimeter, para pemain ekspatriat tersebut diharapkan mempunyai kualitas permainan menonjol, terutama untuk permainan bola atas," kata dia.

Haryanto menyebutkan bahwa pada Selasa (6/12), PSIR akan menjamu Madiun Putra di Stadion Krida Rembang, dalam laga latih tanding menjelang kompetisi digulirkan.

"Ajang tersebut akan menjadi salah satu cara untuk menilai pemain, layak direkrut atau tidak," katanya. 



Sumber : RembangKab

Tidak ada komentar:

Aku

Kuda binal yang menembus pasir-pasir putih

melayang menuju padang ilalang
kerasnya hidup hanyalah ujaran keadaan
pilihan hidup membuat manusia berdaulat

di jalan-jalan malam, lampu kota hanya menyeru
kemana tambatan kaki melaju
deru suara bereteriak memecah kelam
diri memang milik-Nya
tak kuasa menjemput sebelum ajal mendekat

kepada perempuan dengan senyum matahari
sang Evawani yang berjalan di kalbuku
air tangis ini hanya sebatas waris
dengan boneka manis yang tersenyum kepadamu
kala rangkaku telah ditelan tanah

dimana revolusi tidak pernah berakhir
aku mau hidup seribu tahun lagi*


By : Aseng Jayadipa